Pemuda Pemudi dan tokoh masyarakat Jorong Lipek Pageh, Nagari Sungai Nanam, Kabupaten Solok meriahkan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dengan permainan tradisi Minangkabau menggunakan pantun dan angka (KIM) yang dipimpin oleh artis Minang, Kalek, Panjul dan Idin, Sabtu (13/4/24).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Nagari Sungai Nanam, Delfi, S.Sos yang disaksikan langsung oleh ribuan masyarakat sekitar.

Delfi dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemuda beserta Masyarakat Jorong lipek Pageh.

"Di Sungai Nanam saat ini baru di Jorong Lipek Pageh yang melaksanakan kegiatan ini. Tentu kegiatan ini sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan nagari kita sendiri. Salah satunya silaturahmi sesama kita semakin terjalin, jalan-jalan juga terlihat bersih," katanya.

Delfi berpesan, bahwasanya kegiatan ini dari kita untuk kita. Untuk itu mari jaga keamanan, kekompakan dan ketertiban kita bersama. Semoga kegiatan ini berjalan dari awal sampai akhir. 



Diwaktu yang berbeda, Deby Arja Usman selaku Ketua Pemuda Jorong Lipek Pageh saat ditanyai awak media mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan sebagai ajang silaturahim antara pemuda, tokoh dan masyarakat sekitar.

Dirinya berharap, mudah-mudahan kedepannya, berkat persatuan dan kesatuan serta semangat seluruh elemen yang ada, Insyaallah kedepannya event yang lebih besar akan laksanakan kembali di Jorong Lipek Pageh. Pungkasnya dengan wajah yang penuh harapan.



Selain itu, Okta selaku Panitia Acara mengucapkan terimakasih kepada seluruh Panitia, Tokoh dan masyarakat Lipek Pageh atas dukungan yang telah diberikan.

"Terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat, telah bahu membahu mendukung kegiatan ini. Tanpa dukungan itu semua, kegiatan ini tidak akan bisa terlaksana.

Apabila ada yang tidak terletak pada tempatnya, dirinya mewakili Panitia juga meminta maaf. Tak ada gading yang tak retak, tak ada manusia yang tidak bersalah. Tutupnya.
 
Top