Padang Pariaman- Meskipun sedang menjalankan ibadah Puasa Babinsa Koramil 07/PK, Kodim 0308/Pariaman Serda Deni Frizalman melaksankan Komunikasi Sosial (Komsos) untuk Menjaga silaturahmi dengan warga sekaligus memantau perkembangan situasi desa selama memasuki bulan suci Ramadhan bertempat di Kenagarian padang kandang pulau air, kecamatan NanSabaris,Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (16/03/2024).

Serda Deni F mengatakan. Pelaksanaan Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya serta untuk mempererat silaturahmi dengan semua Komponen masyarakat di desa.

Dengan rutin diadakan komunikasi serta interaksi langsung dengan warga, diharapkan dapat mempererat hubungan Babinsa dan warga, sehingga tercipta keakraban dan kekompakan serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” jelas Babinsa

Menurutnya, Komsos dengan masyarakat sangat penting dilakukan, karena dari masyarakat kita akan mendapat informasi tentang situasi dan kondisi serta permasalahan warga yang berada diwilayah binaan.

Ia juga menambahkan. Kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, dapat mewujudkan citra positif dimata masyarakat, karena Babinsa tak segan untuk menyatu dan berbaur dengan masyarakat serta terjun langsung dalam mengatasi kesulitan warganya.”
 
Top