SUNGAI GERINGGING– Guna mencegah terjadinya bencana susulan Danramil 08/Sungai Geringging Kodim 0308/Pariaman Kapten Inf Zamri bersama Forkopinca mendatangi lokasi bencana tanah longsor akibat hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari terakhir sehingga menutupi dan memakan badan jalan sebagian jalan alternatif dan ruas jalan hanya dapat dilewati sepeda motor yang berlokasi di Nagari Kuranji Hulu dan Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (09/03/2024).

Setelah mendapat laporan dari wali Nagari Danramil berserta Babinsa dan Forkopinca langsung mendatangi tempat kejadian bencana tanah longsor yang diakibat oleh hujan dan melakukan koordinasi dengan aparat terkait dalam penanganannya.

Danramil dan Forkopinca terjun langsung ke tempat kejadian untuk mengecek dan memantau tanah longsor tersebut guna mencegah hal – hal yang tidak diinginkan serta melakukan koordinasi dengan pemerintah terkait untuk melakukan penanganan pasca terjadinya tanah longsor.

Kapten Inf Zamri selaku Danramil menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, namun harus tetap waspada dan berhati-hati apabila terjadi hujan deras, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta kerugian yang lebih besar”, Pungkasnya.

Danramil juga menghimbau masyarakat untuk mengantisipasi akibat dari cuaca ekstrem yang sedang terjadi sehingga dapat mengakibatkan kontur tanah yang gembur kemudian tanah tidak kuat menahan air dan terjadinya longsor dan dapat bertindak cepat apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
 
Top