Sungai sariak, Senin (04/03/2024) Babinsa Koramil 03/Sungai Sariak Kodim 0308/Pariaman, Serda Rubel Antonius DM bersama Serda Herman Susilo memimpin dan menjadi pembina upacara bendera di Sekolah Dasar Negeri 11 Sungai Sariak Kecamatan VII Koto Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman.

Upacara Bendera ini adalah sebagai wujud penghormatan kepada lambang negara serta menumbuhkan jiwa nasionalisme dan bela negara, serta membentuk karakter disiplin bagi siswa-siswi, sehingga diharapkan mereka ke depan dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI.

Lebih lanjut Babinsa meminta kepada murid SDN 11 untuk tidak takut dan malu menjadi petugas upacara.Jangan pernah takut atau malu untuk menjadi petugas upacara dan jangan takut salah. Harus terus belajar sejak saat ini,” ungkapnya saat memberi amanat upacara.

Ia juga menyampaikan kepada murid SDN 11 agar mandiri, belajar disiplin dan selalu menjaga kesehatan.Kalian harus belajar disiplin masuk sekolah,Dan yang terakhir jangan lupa jaga kesehatan," imbuhnya.
Rasul mengatakan, bahwa tujuan Babinsa menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa sejak dini.
 
Top