Padang Pariaman- Intensitas hujan yang cukup tinggi membuat terjadinya bencana tanah longsor di wilayah Korong Gantiang Nagari Sungai Asam, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman, yang mangakibatkan akses jalan penghubung Nagari Sungai Asam menuju Koto Mambang tersebut tertutup .

Akibat kejadian itu sebagai upaya penanganan Babinsa Serda Dheby Hidayat dan Koptu Afriyasdi anggota Koramil 04/Sicincin bersama Camat 2x11 Enam Lingkung Ardinal, SH beserta Perangkat Nagari dan Warga melaksanakan kerja bakti dengan bergotong-royong membersihkan jalan yang tertutup material tanah longsor. Jumat (8/03/2024).


Mereka bersama-sama saling bahu-membahu menggunakan alat seadanya agar jalan kembali bisa dilalui oleh kendaraan roda 2  

Diketahui tanah longsor tersebut yang terjadi disebabkan akibat curah hujan yang terus turun yang menguyur wilayah Nagari Sungai Asam.

Babinsa Serda Dheby Hidayat dan Koptu Afriyasdi mengatakan kerja bakti ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada warga untuk meringankan beban warga Korong Gantiang.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga supaya selalu waspada dan berhati-hati di musim seperti sekarang ini tidak menuntut kemungkinan terjadinya longsor susulan dan apabila terjadi bencana segera menghubungi petugas agar segera dapat di tanggulangi,” ungkap Babinsa
 
Top