Kabupaten Padang Pariaman-
Babinsa Koramil 03/Sungai Sariak Kodim 0308/Pariaman , Sertu Edison mewakili Danramil 03/ Sungai Sariak pada Senin (19/02/2024) menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan VII Koto Padang Sago. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Kec VII Koto Padang Sago ini juga dihadiri oleh ketua Tim 2 musrenbang Kabupaten padang pariaman Fakhriyati, S.Sos, MM Asisten Administrasi Umum ,Camat Kec VII Koto Padang Sago Zarmiati SAP, Danramil-03/ Sungai Sariak di wakili Sertu Edison, Kapolsek VII Koto Padang Sago Iptu Ardi, KUA Kec VII Koto Padang Sago,Kapus Kec VII Koto Padang Sago,Ka.SMA,SMP,MTSN,SD,,min se kec VII Koto Padang Sago,Wali Nagari se Kec VII Koto Padang Sago,Ketua Bamus,KAN dan LPM se Kec VII Koto Padang Sago,Wali Korong se Kec VII Koto Padang Sago,Ninik Mamak,bundo kandung ,Cadiak pandai dan Pemuda,Tim Pendamping Kecamatan dan Pendamping Desa se Kec VII Koto Padang Sago.

Dimana, peran TNI melalui satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Kecamatan sesuai tugas pokok membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Kecamatan. Membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Danramil 03/Sungai Sariak, Kapten ARM Azral Koto menyampaikan, musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kecamatan, untuk menyepakati rencana kegiatan pada tahun anggaran berikutnya.

Adapun yang menjadi pembahasan dalam musrenbang kali ini diantaranya adalah menyusun rencana pembangunan di setiap kecamatan agar pembangunan yang ada di fokuskan untuk pembangunan drainase di tiap-tiap Desa.

“Dalam pelaksanaan Musrenbang kali ini untuk usulan yang disetujui yaitu pembangunan lanjutan,” ucap Danramil.

Dan dalam kesempatan tersebut memberikan imbauan agar nanti dalam pelaksanaannya tidak terjadi penyalahgunaan anggaran, sehingga program pembangunan benar-benar tepat sasaran.
 
Top