SUNGAI LIMAU,- Babinsa Kecamatan sungai limau Koramil 02/sungai limau, pratu Saidina ali ikut berpartisipasi menolong warga binaan yg membutuhkan darah untuk donor darah pasien dari keluarga warga binaan yang membutuhkan transfusi darah di RS umum pariaman Senin (05/02/2024).

“Tadi malam memang saya dapat informasi bahwa ada anggota masyarakat yang membutuhkan darah dan yang dibutuhkan adalah golongan darah A. Menyikapi hal ini tentu saya sebagai Babinsa sangat tersentuh hati saya untuk memberikan bantuan dan kebetulan golongan darah saya adalah A,” kata pratu Saidina ali setelah melakukan proses transfusi darah.

“Saya tidak bisa memberikan apa-apa buat masyarakat saya, kalau dengan setetes darah saya dibutuhkan oleh masyarakat, tidak ada salahnya kita bantu masyarakat kita,” sebutnya.

Pratu Saidina ali tidak saja dikenal oleh masyarakat sebagai Babinsa yang dekat dengan masyarakat, juga dikenal memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi, memiliki hati yang mulia. Hal ini diakui oleh warga binaan.

“Pak ali ini Babinsa kami di Kecamatan sungai limau, beliau memiliki jiwa sosial yang tinggi, apalagi kalau sudah berhubungan dengan masyarakat. Dia sangat dekat dengan masyarakat

“Kapan saja dibutuhkan untuk membahas masalah masyarakat, pratu Saidina ali cepat merespon, baik siang maupun malam hari,” ungkap utiah keluarga pasien.

Pratu Saidina ali berharap agar semoga apa yang dilakukan ini dapat membantu masyarakat, terutama masyarakat yang membutuhkan transfusi darah, serta dapat memberikan inspirasi dalam membantu sesama masyarakat.
 
Top