Dalam ranga meningkatan produksi pertanian Babinsa Koramil 03/Sungai Sarik Kodim 0308/Pariaman Serka Yuni Yanto melaksanakan perawatan tanaman pepaya beserta masyarakat di Korong Durian Ambalau Nagari Koto Dalam Induk Kec. VII Koto Padang Sago Kab. Padang Pariaman, Rabu, 17 Januari 2024.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga kebutuhan masyarakatpun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan di rasakan.
 
Buah pepaya salah satu buah yang memiliki banyak manfaatnya, di samping mempunyai banyak vitamin juga untuk mempelancar pencernaan. " Perawatan yang rutin yang di lakukan dengan cara pembersihan gulma penggangu dapat mengoptimalkan dalam pertumbuhan tanaman agar tumbuh dengan baik."

Babinsa berharap kepada warga yang memiliki lahan kosong agar bisa memanfaatkanya seperti menanam tanaman yang menghasilkan seperti pepaya, selain itu dapat membuat lahan yang tidak produktif menjadi produktif. "Kegiata ini mudah-mudahan menjadi motivasi dan contoh bagi masyarakat di wilayah binaan"ujar Babinsa.
 
Top