Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) adalah serangkaian kegiatan yang rutin dilakukan oleh seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) guna mendekatkan diri dengan masyarakat, disamping mengetahui kondisi terkini Nagari binaannya. 

Melalui Komsos Babinsa dapat mencari solusi dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan di daerah, serta dapat mencegah penyampaian informasi-informasi salah yang mejadikan kesalahpahaman dalam masyarakat. 

Seperti yang dilakukan Serda Yendrizal personel Koramil 07/Pk Kodim 0308/Pariaman yang rutin turun ke wilayah Nagari binaannya, bertempat di Korong kampung ladang Nagari kurai taji Kec.Nan sabaris Sabtu (20/01/2024).

Dalam Kegiatan tersebut, Serda Yendrizal banyak menerima informasi dan laporan, sebagai Aparat Komando Kewilayahan berusaha untuk mencarikan jalan keluar dari setiap permasalahan yang ada dinagari dengan tetap berkoordinasi dengan aparat Nagari. 

Serda Yendrizal menyebutkan, pada saat ini, sangat penting untuk mengubah stigma masyarakat terhadap Aparat Pemerintah. bukan sebagai pihak yang diminta untuk dihormati tetapi sebagai pelayan masyarakat. melalui komsos ini diharapkan terjalinnya hubungan emosional yang baik antara TNI dan masyarakat, ucap Babinsa.
 
Top