LUBUK ALUNG,- Pembangunan jalan rabat beton akan segera dibangun di Lorong pemukiman Warga korong pasa kandang Nagari Balah hilia Kec.Lubuk Alung Kab.Padang Pariaman Senin (08/01/2024).

Program tersebut merupakan rencana ADD 2024 Nagari Balah hilia yang disampaikan melalui musyawarah Nagari hingga di Musrenbang Desa. Sehingga dijadikan kegiatan prioritas pembangunan Nagari untuk tahun anggaran 2024 dengan menggunakan Dana Desa dimana jalan tersebut merupakan kebutuhan pokok dalam sektor infrastrukur di pemukiman warga.

Babinsa Nagari Balah hilia Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serka Yumahdi tanjung mendampingi Wali Nagari, mendampingi Kasi kesra Pembangunan Nagari Balah hilia Kecamatan Dan Pendamping Desa melaksanakan pengukuran jalan yang akan di rabat beton tersebut.

Wali Nagari Balah hilia mengatakan, anggaran pembangunan rabat beton jalan menggunakan Dana Desa dengan panjang drainase yang dibangun kurang lebih sekitar 100 m dan lebar 3 m Manfaat pembangunan jalan adalah, sebagai sarana untuk memperlancar transportasi sehingga di harapkan dengan di bangunnya jalan bisa memperlancar dan meningkatkan akses ekonomi warga.

Sementara itu Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Czi Delri putra mengatakan pihaknya akan siap membantu dan mendukung Nagari dalam pembuatan jalan rabat beton tersebut. Dengan dibangun jalan tersebut diharapkan dapat memperlancar aktifitas masyarakat dalam bidang ekonomi, karena masyarakat korong pasa kandang Nagari Balah hilia mayoritas sebagai petani, sehingga para petani bisa membawa hasil tani nya dengan lancar.
 
Top