LUBUK ALUNG,- Persedian bahan pangan terutama beras perlu perhatian khusus. Hal ini perlu di waspadai agar stok beras di wilayah Nagari Toboh Gadang,Kec.Sintoga,Kab.Padang Pariaman tetap terjamin sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktifitasnya dengan baik.

Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Czi Delri Putra,memerintahkan Babinsanya agar selalu melakukan pengecekan tempat penggilingan padi guna mengetahui kondisi persediaan stok padi dan beras sat ini. Untuk mengantisipasi persediaan beras maka Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sertu S.Z.Damorta melaksanakan pengecekan di kilang padi pada hari Kamis (11/01/2024)

Sertu S.Z.Damorta selaku Babinsa Nagari Toboh Gadang langsung mengecek Tempat penggilingan padi milik salah satu warga Nagari Toboh Gadang yaitu bapak Hendri.

Babinsa secara langsung melihat persediaan gabah kering dan jumlah beras yang ada kepada pemilik penggilingan padi tersebut. Persediaan beras diharapkan agar 2 bulan kedepan atau sampai panen tiba, persediaan beras masih mencukupi bagi kehidupan masyarakat.

Babinsa menyampaikan, Bahwa TNI khususnya di satuan teritorial akan terus mengajak para petani untuk mendukung dalam upaya mensukseskan swasembada pangan nasional. Untuk mencapai program tersebut dan selalu berperan aktif untuk membantu petani dalam pengolahan lahan sawah.

Kegiatan Babinsa mengecek tempat penggilingan padi bertujuan untuk mendorong para pemilik penggilingan padi agar bekerjasama dengan Bulog.

Babinsa selalu mendorong kepada para pemilik penggilingan padi agar bersedia bekerjasama dengan bulog guna mendukung stok swasembada pangan yang berada di wilayah Kab.Padang Pariaman.

Pemilik gilingan padi sangat meyambut perhatian Babinsa terhadap para penggiling padi dan mengharapkan agar Babinsa dapat membantu para petani agar menjual gabah ke penggilingan padi.
 
Top