Senin 04 Desember 2023
anggota Koramil 07 Pauh Kambar Babinsa Sertu Samsuardi melaksanakan upacara bendera sekaligus bertindak sebagai pembina upacara bertempat di Lapangan Upacara SMP N 03 dan SDN 02 Nagari Ulakan Tapakis,Kabupaten Padang Pariaman.

Adapun yang hadir dlm upacara Kepala Sekolah SMPN 03 beserta Guru dan Kepala Sekolah SDN 02 Beserta Guru, Sekolah tersebut berdampingan SMP dan SD yg ada di Ulakan Tapakis, Babinsa Sertu Samsuardi Para Staf Guru dan TU, Para Siswa/I SMP N 03 dan SDN 02 Ulakan Tapakis jumlah 265 orang denga acara tambahan memberikan sosialisasi tentang Narkoba dan Kenakalan Remaja disekolah

Kegiatan Rutin ini dilaksanakan oleh Babinsa dan sekalian memberikan wawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme cinta tanah kepada anak sekolah.

Sertu Samsuardi mengatakan Upacara Bendera dilaksaanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda. Ia juga mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam bela negara supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri. Kerena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa yg selalu ingat akan Sejarah para pejuang pahlawan kita yg terdahulu.

Manfaat dari upacara bendera adalah membiasakan hidup disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, akan ada jadwal pergantian siswa yang menjadi petugas upacara, salah satunya adalah menjadi pemimpin upacara. Yang dituntut dapat memimpin jalannya upacara dengan baik, dengan inilah para siswa dapat berlatih dan merasakan menjadi seorang pemimpin.

Disamping itu, kegiatan ini sangat penting sekali dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan semangat berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air sebagai pilar dalam mewujudkan bela negara di wilayah NKRI.
 
Top