Patamuan-Menjaga hubungan silaturrahmi yang lebih baik merupakan suatu sarana agar lebih dekat dan akrab dengan warga diwilayah binaan, Sertu Ermansyah Putra yang merupakan organik Koramil-03/SS Kodim 0308/Pariaman yang diberi mandat oleh komando atas sebagai Babinsa di Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian (KKS) melaksanakan Komsos dengan warga diNagari binaannya. Kali ini Sertu Ermansyah Putra mendatangi Lapau Uda Juih yang berlokasi di Korong Simpang Tigo Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian (KKS) Kec. VII Koto Patamuan, Selasa (12/12/23).

Sembari menunjukkan kedekatannya dengan warga binaan, Sertu Ermansyah Putra mengungkapkan, kegiatan Komsos tersebut bertujuan untuk meningkatkan jalinan tali silaturrahmi dengan warga binaan dan untuk dapat mengetahui situasi serta kondisi keamanan warga diwilayah binaannya sekaligus untuk mengetahui perkembangan serta perubahan yang ada terjadi dimasyarakat.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terbentuk silaturrahmi yang baik dengan warga binaan, akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa diwilayah yang menjadi binaannya.

Diakui, dengan rutinnya melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat, seorang Babinsa dapat dengan cepat mengetahui perkembangan situasi diwilayah Nagari binaan, sehingga dengan cepat pula dapat dilakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, dan apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan. “Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” tutup Sertu Ermansyah.
 
Top