Kopda Eko Suryandi Babinsa Sandi Ulakan, Koramil 07/PK, Kodim 0308/Pariaman bersama Bhabinkamtibmas Aipda Defri R Polsek Nansabaris,Polres Kabupaten Padang Pariaman, pada Kamis, (07/12/23) pukul 09.00 WIB, melaksanakan pendampingan penyerahan bantuan Dana Rumah Tidak Layak Huni dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Padang Pariaman di desa binaan.

Dalam kesempatan tersebut Kopda Eko menuturkan bahwa bantuan bedah rumah dari Baznas Kabupaten Padang Pariaman diberikan kepada Ibu Julimarnis Tanjung (61), warga Korong Taluak Nibung Tanjung Medan Nagari Sandi Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis kabupaten Padang Pariaman.

“Rumah ibu Julimarnis Tanjung saat ini sangatlah memprihatinkan, jauh dari kata layak. Masih berlantaikan tanah dan dinding rumah dari Papan triplek. Atas prakarsa Wali Nagari Sandi Ulakan bapak Zubaidi dan perangkatnya, rumah ibu Julimarnis diajukan permohonan kepada pemerintah, untuk dapatnya diberi bantuan,” tutur Kopda Eko.

Setelah menunggu beberapa waktu, Alhamdulillah permohonan itu terkabul, dan pada hari ini diberikan bantuan bedah rumah yang semula tidak layak huni menjadi layak untuk ditempati. Bantuan tersebut berasal dari Baznas Kabupaten Padang Pariaman Sebesar Rp 15.000.000., yang diserahkan secara simbolis oleh BPK Alfian SE. MM., sebagai staf ahli bidang ekonomi.

Penyerahan bantuan bedah rumah ini dihadiri oleh Bupati Padang Pariaman di wakili staf ahli bidang ekonomi BPK Alfian SE, MM., wakil ketua IV Baznas Kabupaten Padang Pariaman Suherman S.S. beserta Staf, Camat Ulakan Tapakis diwakili BPK Mayulis sebagai staf fungsional, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sandi Ulakan Wali Korong Taluak Nibung Tanjung Medan serta Panitia bedah rumah.
 
Top