Peduli Stunting Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Hadiri Giat Rembuk Stunting di Aula kantor Wali Nagari Pungguang Kasiak Kec. Lubuk Alung Kab. Padang Pariaman Kamis, (23/11/2023).

Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serda Ulfa Junaidi menghadiri giat Rembuk Stunting Tingkat Nagari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Lubuk Alung atau yg mewakili, Wali Nagari Pungguang kasiak beserta Staf, Para Wali korong, Kapus Lubuk alung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Bamus beserta Anggota, Para kader posyandu, PD Kec. Lubuk Alung, PLD Nagari Pungguang kasiak, Ketua LPM Nagari Pungguang kasiak, Ketua PKK Nagari Pungguang kasiak, Tokoh Masyarakat, perwakilan warga, dan seluruh tamu undangan.

Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Serda Ulfa Junaidi menyampaikan bahwa TNI khususnya Koramil 05/Lubuk Alung akan berpartisipasi dalam mensukseskan program ini.

“Diharapkan melalui lokakarya mini ini mampu bersama-sama memecahkan masalah tingginya angka stunting di wilayah Kecamatan Lubuk Alung di Nagari Pungguang kasiak, ucap Babinsa.

Menurutnya, hal ini terjadi karena beberapa faktor seperti masih rendahnya tingkat kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan.

“Untuk itu, kita bersama sama dengan seluruh elemen masyarakat mengatasi stunting dan menghimbau agar masyarakat turut serta menjaga kesehatan,” tukasnya.

Rembuk Stunting merupakan program Nasional dalam rangka mencegah terjadinya stunting pada anak-anak balita, dan Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk mengurangi prevalensi gagal tumbuh melalui program-program anti-stunting yang terintegrasi dari tingkat Pusat sampai tingkat Nagari/Desa/Kelurahan.

Oleh karena itu pentingnya Rembuk Stunting itu, babinsa berkesempatan hadir. Selain terjalinnya silaturahmi yang baik dengan masyarakat, kehadiran babinsa itu juga agar tercapainya kondusifitas keamanan di tengah masyarakat.
 
Top