Padang Pariaman – Babinsa Nagari Bisati Koramil 03/Sungai Sariak Kodim 0308/Pariaman Koptu Aprisal menghadiri undangan Musyawarah Rencana Pembangunan Nagari (Musrenbang Nagari) dalam rangka Penyusunan rencana Kerja Pemerintah tahun 2024, di Kantor Nagari Bisati Kecamatan VII Koto Kabupaten Padang Pariaman. Kamis,(09/11/2023)

Musyawarah Rencana Pembangunan merupakan program perencanaan yang dilaksanakan oleh pemerintah, bekerja sama dengan warga dan pemangku kepentingan lain demi terciptanya pembangunan demi kemajuan Nagari.

Turut hadir pada acara tersebut, Plt Camat VII Koto Mirwan Karni S.STP ,M.Si Walinagari Bisati Firdaus, Babinsa Bisati Koptu Aprisal, Bamus,KAN ,Pendamping Desa ,Walikorong,dan Masyarakat.

Babinsa mengatakan bahwa Musrenbang Nagari tersebut merupakan wadah musyawarah agenda tahunan dalam rangka penyusunan rencana kerja Tahun 2024.

“Untuk diketahui bersama, Musrenbang yang dilakukan ini, merupakan wadah Musyawarah Agenda Tahunan, untuk menyiapkan rencana prioritas Tahun 2024, sehingga Walinagari termasuk seluruh lembaga dan Tokoh Masyarakat yang hadir dipersilakan untuk melaksanakan Musyawarah bersama-sama melalui Forum Musrenbang ini,” ungkap Koptu Aprisal.

Babinsa menambahkan bahwa melalui Musrenbang diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan, serta kegunaan Pembangunan demi kemajuan Nagari.
Dengan adanya kegiatan Musyawarah ini, diharapkan saran saran dari masyarakat terkait pembangunan yang harus diprioritaskan it yg di utamakan.

Di Kesempatan yang sama Babinsa Nagari Bisati juga menuturkan akan selalu siap membantu dan mendukung setiap pembangunan yang telah direncanakan oleh Pemerintah Nagari.

“Sebagai Babinsa, kami akan selalu siap membantu dan mendukung setiap program pembangunan yang telah direncanakan, dengan harapan dapat memajukan dan meningkatkan pembangunan yang lebih baik lagi,” pungkas Koptu Aprisal.
 
Top