Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman Sertu Devi Putra melaksanakan Komsos dan sosialisasi tentang Bahaya Narkoba kepada Masyarakat di Korong Kampuang TangahNagari Padang Bintungan Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman Minggu (12/11/2023).

“ Tujuan kita memberikan pengetahuan, pentingnya bahaya narkoba, serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di tengah tengah masyarakat khususnya generasi muda,“ terangnya.

Bahaya narkoba bagi kesehatan tubuh sangat berbahaya diantaranya bisa merusak syaraf otak dan tubuh secara umum, perubahan sel saraf dalam otak, dehidrasi, bingung dan hilang ingatan, halusinasi, kejang hingga kematian, jelasnya.

“Salah satu cara menghindari narkoba yaitu mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat seperti olah raga, mengikuti pengajian”, Sayangi dirimu, sayangi orang tua mu dan sayangi Negara mu karena kalian semua adalah generasi penerus bangsa,” Ujarnya.

Samsudin ( Warga ) Meyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak TNI bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu masyarakat dan pemuda agar tidak terpengaruh dengan narkoba yang merupakan sasaran pasar narkoba.

“Kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak TNI terutama dengan masyarakat. Masyarakat sangat senang dan bangga dengan kegiatan acara sosialisasi narkoba ini, karena mengetahui akibatnya,” Ujarnya.
 
Top