Sertu Mairizal anggota koramil 03/sungai sarik kodim 0308 pariaman selaku Babinsa melaksanakan kegiatan pendampingan Ketahanan Pangan membantu Masyarakat memanen padi di lahan milik warga luas lahan 2 Ha bersama Anggota Kelompok Tani bertempat dikorong pincuran sonsang mudik nagari balah aie timur, Kecamatan VII koto kabupaten Padang pariaman. Jumat (17/11/2023).

Kegiatan ini dimaksudkan guna terwujudnya Ketahanan pangan dimana peran Babinsa di wilayah, selain melaksanakan kegiatan tugas pembinaan di desa juga melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian melalui upaya khususnya diwilayah binaannya dengan tujuan tercapainya program swasembada pangan.

Dalam proses panen padi tersebut Sertu Mairizal dan para petani tampak lebih semangat saat memotong tanaman padi, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini”, ungkapny

Pak Mamat sebagai pemilik lahan, menyampaikan sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat”, katanya.

Selaku Babinsa saya sangat berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan oleh warganya, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional,” ujar Sertu Mairizal
 
Top