Solok Selatan -- Kepala MTs N 5 Solok Selatan Joni Aprisal, S. Pd. I., M. MPd menjadi Pembina Upacara di MTsN 5 Solok Selatan, Senin (30/10).

Upacara diikuti Kaur TU Madrasah Hendra, SH, Waka Madrasah, Pendidik dan Tenaga Kependidikan beserta seluruh peserta didik berlangsung di halaman Kampus Madrasah tersebut.

Dalam amanatnya Kepala Madrasah Joni Aprisal, S. Pd. I., M. MPd memberikan motivasi kepada siswa tentang pentingnya pendidikan dan kedisiplinan dalam menuntut ilmu.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa upacara bendera juga dimaksudkan untuk menanamkan jiwa patriotisme siswa dengan mengenang jasa para pahlawan juga mendoakannya dan menyanyikan lagu-lagu nasional yang membuat peserta didik tahu sejarah bangsa Indonesia. 

Lebih lanjut, Kepala MTs N 5 Solok Selatan Joni Aprisal, S. Pd. I., M. MPd mengatakan kepada para siswa untuk terus semangat dalam menggapai cita-cita untuk masa depan yang lebih baik.

"Tetap terus berusaha, insyaallah kalau ananda semua bersungguh-sungguh dalam belajar, Allah akan memberikan jalan terbaik untuk ananda, tapi jangan lupa untuk selalu beribadah dan berdoa kepadanya," tambahnya.

"Mudah-mudahan Allah memautkan hati kita bahwa pendidikan itu penting, pendidikan itu harus bersungguh-sungguh siapa yang sungguh-sungguh itulah yang mendapat," tutup Joni.
 
Top