Solok - Kasat Binmas Polres Solok AKP. Edwin .SH dalam rangka Jumat Curhat Sekaligus bakti sosial masyarakat yang kurang mampu di Nagari Alahan Panjang, Kec. Lembah Gumanti, Jumat 13 Oktober 2023.

Kegiatan Ini dihadiri oleh, Kasi Propam Polres Solok Iptu Syafrulyadi, Kapolsek Lembah Gumanti Iptu Edy Elison SH, Kepala Jorong Alahan Panjang Darto, Personil Polsek Lembah Gumanti dan Perangkat Nagari / Kepala Jorong Nagari Alahan Panjang serta masyarakat Lembah Gumanti.

Kegiatan Jumat Curhat ini Solok  berujuan untuk menyerap aspirasi serta mendengarkan Saran, Keluhan, Masukan dan kritikan dari masyarakat kepada Institusi Polri guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dan Mempererat silaturahmi dengan Perangkat Nagari, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta mengajak masyarakat serta para tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama serta Ninik Mamak untuk bersama - sama menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pemilu Tahun 2024 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Pada kesempatan ini, Kasat Binmas Polres Solok AKP. Edwin.SH beserta Rombongan melaksanakan Kegiatan Sambang yang bertemakan Jumat Curhat bersama warga masyarakat dengan duduk bersama serta saling berkomunikasi langsung dalam rangka menerima saran dan masukan dari masyarakat yang bertempat di Terminal  Alahan Panjang Kec. Lembah Gumanti Kab. Solok.

Berikut pertanyaan yang disampikan masyarakat dari kegiatan jumat curhat :

1. Permasalahan cara cara pengurusan Sim dan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Nagari Alahan Panjang Kec. Lembah Gumanti Kab. Solok.

2. Permasalahan maraknya Peredaran Narkoba dikalangan masyarakat khususnya dikalangan anak muda dan pelajar.

3. Masyarakat juga mempertanyakan tentang maraknya pemasangan Spanduk, baliho para calon anggota Legislatif DPRD Kab. Solok (POLITIK) yang tidak sesuai aturan dan terkesan adanya pembiaran.

4.Permasalahan Terkait Pemanfaatan dan Penggunaan Media Sosial di Kalangan Pemuda yang sering di salah gunakan dalam menyaring informasi yang belum jelas faktanya.

Selain itu dalam rangka bentuk Kepedulian Polres Solok kepada masyarakat juga melakukan pemberian bantuan sosial berupa sembako terhadap masyarakat Kab. Solok yang kurang mampu.

Selanjutnya kegiatan Penyerahan Bansos berupa Paket Sembako yg diberikan kepada beberapa warga masyarakat yakni:

(1)Mami 80Th, Minang, IRT, Jorong Alahan Panjang Kec. Lembah Gumanti,

(2)Susi, 52 Th, Minang, IRT, Jorong Nagari Alahan Panjang Kec. Lembah Gumanti,

(3)Dewi, 48 Th, Minang, Dagang Jorong Alahan Panjang Kec. Lembah Gumanti,

(4)Epi Erawati, 50  Th, Minang, IRT, Jorong alahan Panjang Nagari Alahan Panjang Kec. Lembah 

(5)Gumanti,Jusmamai, 55 Th, Minang, IRT,  Nagari Alahan Panjang Kec. lembah Gumanti,

(6)Asmerawati, 61 Th, Minang, Tani,   Nagari Alahan Panjang Kec. Lembah Gumanti,

(7)Nasir, 94 Th, Minang, IRT, Jorong.Alahan Panjang  Nagari  Alahan Panjang Kec. Lembah Gumanti,

(8)Siska, 30 Th, Minang, IRT, Nagari Alahan Panjang Kec. Lembah Gumanti,

(9)Wen 40Th, Minang, IRT, Jorong.Alahan Panjang Nagari Alahan Panjang Kec. Lembah Gumanti,

(10)Khairani 50 Th, Minang, IRT,  Nagari Alahan Panjang Kec. Lembah Gumanti
 
Top