Patamuan-Untuk meningkatkan sekaligus mempererat hubungan baik dengan Perangkat Nagari diwilayah Binaan, Sertu Ermansyah Putra selaku salah seorang Babinsa Koramil-03/SS Kodim 0308/Pariaman melaksanakan kegiatan Komsos bersama Wali Nagari dan Staf Nagari Sungai Durian.

Kegiatan Komsos dengan Bapak Aspenrizal selaku Wali Nagari Sungai Durian ini dilakukan disalah satu warung kopi yang berada diKorong Tungka Nag. Sungai Durian Kec. VII Koto Patamuan. Kegiatan Komsos ini dilakukan guna meningkatkan sekaligus mempererat hubungan baik yang selama ini telah terjalin antara Babinsa dengan seluruh Perangkat Nagari. Senin (09/10/23).

“Kegiatan Komsos ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi sekaligus pula sebagai Pembinaan Teritorial kami selaku Aparat Komando Kewilayahan terhadap seluruh elemen yang ada di Nagari Binaan seperti Perangkat Nagari, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan juga warga Nagari. Kegiatan Komsos ini juga bermanfaat untuk meningkatkan Koordinasi dalam membangun Komunikasi dengan seluruh elemen yang ada di wilayah Binaan.” ungkap Sertu Ermansyah selaku Babinsa Koramil-03/SS Kodim 0308/Pariaman itu di sela sela pelaksanaan Komsosnya.

Pada kesempatan Komsos yang berlangsung dengan penuh keakraban tersebut, Sertu Ermansyah selaku Babinsa juga menyampaikan bahwa kegiatan Komsos bersama Perangkat Nagari juga dapat saling bertukar informasi dan meyebarluaskan hal hal penting demi kebaikan bersama di Nagari Sungai Durian. Karena dengan mengetahui informasi dan perkembangan situasi yang terjadi, tentu nya Babinsa dapat segera melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, agar hal tersebut tidak semakin berkembang dan pada akhirnya dapat menyebabkan keresahan ditengah tengah masyarakat.

“Secara bersama kita harus selalu sama sama terlibat dalam upaya menjaga situasi yang aman dan nyaman serta tetap kondusif di wilayah Nagari Sungai Durian ini.” ujar Sertu Ermansyah sebelum mengahiri pelaksanaan Komsosnya.
 
Top