Solok – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok, Sumatera Barat wajib mengikuti wirid Jumat berkah secara bersama.

Hal ini tak henti-hentinya disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison. Dikatakannya bahwa wirid Jumat adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh pegawai baik itu ASN maupun THL di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

“Selagi tidak ada pekerjaan yang benar-benar mendesak di kantor maka harus mengikuti kegiatan wirid ini. Kita berharap wirid ini dapat selalu diikuti guna meningkatkan keimanan kita sebagai apatur negara,” kata Medison disetiap kegiatan keagamaan.

Lantaran masih banyaknya ASN maupun THL yang tidak mengikuti hal ini, Sekda Medison menginstruksikan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Solok melakukan razia keseluruh OPD yang ada dikawasan maupun diluar Komplek Kantor Bupati tersebut.

“Atas instruksi Sekda, kami tidak henti hentinya melaksanakan tugas ini berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Solok nomor 9 tahun 2019. Kecuali mereka benar-benar ada pekerjaan mendesak,” ungkap Kasat Polpp dan Damkar Kabupaten Solok Elafki melalui Kabid Linmas Satpol PP Muhammad Fauzan yang mengkoordinir kegiatan ini, Jumat (15/9/23).

Dikatakan Fauzan, penertiban bagi ASN dan Non ASN yang tidak mengikuti wirid mingguan setiap Jumat pagi di sekitar lingkungan Kantor Pemerintah Kabupaten Solok, dilaksanakan dari pukul 08:00 wib. Tak hanya di kantor-kantor, Satpol PP juga melakukan razia ke sejumlah warung-warung yang berada dikawasan Komplek Arosuka tersebut.

“Kami dari Satpol PP dan Damkar tidak henti- hentinya melaksanakan tugas ini, sesuai instruksi dari pak Sekda dengan melibatkan anggota Satpol PP, agar seluruh ASN dan Non ASN mengikuti wirid bersama yang dilaksanakan di Mushola komplek kantor bupati ini, setiap Jumat pagi nya” tukasnya.(NG)
 
Top