Arosuka Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 tahun 2023 di Kabupaten Solok resmi dibuka oleh Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar di lapangan bola kaki Tanjuang Alai, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Rabu (20/09/2023).

Hadir dalam kegiatan pembukaan TMMD ke-118 ini, Danrem 032/Wira Braja Brigadir Jenderal TNI Rayen Obersyl, Dandim 0309/Solok Letkol Inf. Novi Aji Satrio, SE, M.Si, Dandim 0307/Tanah Datar Letkol CZI Sutrisno, Dandim 0312/Padang diwakili oleh Kasdim Letkol Inf Yospriadi, Kapolres Solok Kota AKBP, Ahmad Fadilan, S.Si, M.Si, M.Sc, Pimpinan DPRD Kabupaten Solok Ivoni Munir, S.Farm bersama anggota DPRD Kabupaten Solok, Dan Lanud Sutan Sjahrir Padang diwakili oleh Kadisops Lanud Mayor Lek Bambang Brades, Ketua Pengadilan Negeri Solok Raden Danang Noor Kusumo, SH, Kakan Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli, S.Ag, Pimpinan BUMN/D, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari se-Kabupaten Solok.

Bupati Solok menyampaikan dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan TMMD ke-118 Tahun 2023 ini bahwa ini adalah sebuah bentuk kerja nyata ABRI dulunya sekarang telah berganti nama menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat. Bukan hanya sebuah lips service saja TNI ada untuk rakyat, semoga kebersamaan ini terus terjaga.

Ditambahkan bahwa Masyarakat Kabupaten Solok sangat senang dengan TMMD ini kembali dilaksanakan di Kabupaten Solok yang mana 2 tahun lalu TMMD juga dilaksanakan di Kabupaten Solok. Pada kesempatan ini sampai dengan tanggal 18 Oktober 2023 Pemerintah Kabupaten Solok mendukung sepenuhnya TMMD ini, Bersama masyarakat dan pemuda agar ikut bersama-sama dengan TNI sehingga manfaatnya akan dapat dirasakan bersama-sama.

Sementara itu dalam kesempatan pada acara pembukaan TMMD ke-118 tahun 2023 ini Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Solok Jhoni. S.Sos, MM menyampaikan bahwa TMMD ini juga merupakan bagian dari perwujudan pelaksanaan urusan Pemerintahan Umum yang mana Kepala Daerah didukung oleh instansi vertikal termasuk TNI.

Pada kesempatan tersebut Bupati Solok secara simbolis menyerahkan bantuan dari Baznas Kabupaten Solok, Dinas Sosial dan Dinas Pertanian.

Selanjutnya Bupati Solok bersama Danrem 032/Wira Braja dan rombongan meninjau sasaran TMMD dan titik  Nol jalan TMMD ini.

Setelah meninjau Posko TMMD ke-118 dialnjutkan dengan makan Bajamba di SDN 18 Tanjung Alai.


 
Top