Solok - Pekerjaan peningkatan jalan Kapujan – Rimbo Data Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, sudah mulai dikerjakan, melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah III Sumbar, yang dikerjakan oleh PT. Arpex Primadhamor.

Proyek bernomor kontrak KU.02.01/KTR.16.PPK-2.5.PJN II/VI/2023, mulai kontrak 24 Juli 2023, dengan masa pelaksanaan 161 hari kalender itu, menggunakan dana sebesar Rp36 Miliyar.

Pantauan awak media dilapangan, aktifitas pekerjaan sudah terlihat dilapangan. Mulai dari pemasangan saluran drainase jalan, pemasangan gorong-gorong, hingga tahap pengerasan.



Ikhsan salaku pelaksana saat ditanyai mengatakan, pelaksanaan proyek ini tentunya mengutamakan mutu, sesuai dengan spesifikasi dan teknis yang telah ditentukan.

"Dalam upaya meningkatkan daya tahan dan kualitas jalan, pekerjaan peningkatan jalan Kapujan-Rimbo Data ini terus dipantau progresnya untuk selesai sesuai mutu dan sesuai target," Katanya.

Selain itu, untuk kondisi arus lalu lintas berjalan dengan aman dan lancar. Kendati demikian, pihak pelaksana meminta maaf atas ketidaknyamanan masyarakat pengguna jalan.

"Mohon maaf untuk ketidaknyamanan ini. Namun kesabaran masyarakat dan ketaatan masyarakat, Insyaallah akan membuahkan hasil yang terbaik, sehingga masyarakat bisa menikmati jalan yang lebih baik," ujarnya.

Dirinya berharap, atas dukungan dan kerja sama dari dinas dan stakeholder terkait, Pekerjaan peningkatan jalan Kapujan – Rimbo Data Nagari Sungai Nanam ini, berjalan dengan lancar. (ZH)
 
Top