Guna terus mendukung tugas Pemerintah Nagari dalam menjaga kebersihan lingkungan agar tetap sehat dan bersih, Babinsa Koramil 07/Pk selalu aktif mengajak seluruh warga Desa menjaga kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal nya masing masing. Hal tersebut rutin di sampaikan Babinsa Koramil kepada seluruh warga yang di temui ketika sedang berada di tempat tempat umum seperti warung kopi atau pun warung makan yang berada di wilayah Nagari Binaan nya, pada saat sedang melaksanakan Komunikasi Sosial.

Seperti yang di laksanakan oleh salah seorang Babinsa Koramil 07/Pk pada hari libur ini (12-08-2023) sekitar pukul 09.30 wib, yakni Serda Ricky Effendi yang tampak melaksanakan kegiatan Komsos dengan cara menyambangi Ke warung kopi yang berada di areal wilayah Nagari Sei Gimba Kec Ulakan Tapakis. Kegiatan Komsos ini kepada seluruh Babinsa, agar selalu aktif turun ke Nagari Binaan nya guna membantu Pemerintahan dalam menjaga situasi Kamtibmas dan juga kebersihan lingkungan Nagari Binaan masing masing Babinsa.

“Seluruh Babinsa agar selalu aktif turun ke wilayah untuk memantau situasi Kamtibmas dan juga kebersihan lingkungan Nagari. Sehingga seluruh warga Nagari merasa aman dan tentram dalam melaksanakan aktifitas nya sehari hari.

Oleh sebab itu, ketika menyambangi warga di Nagari Sei Gimba Ulakan Bapak Sahril dan Tokoh Masyarakat Bapak Usman beserta beberapa orang warga Nagari lain nya yang sedang berada di warung kopi tersebut pada hari libur ini, Serda Ricky Effendi menyampaikan beberapa hal penting terkait dengan situasi lingkungan di Nagari Sei Gimba pada saat ini. “Untuk menjaga kebersihan lingkungan di wilayah Desa kita, maka sudah seharus nya kita semua ikut terlibat di dalam nya. Selaku Babinsa, saya juga akan rutin hadir untuk memantau kebersihan lingkungan. Sehingga kita seluruh nya yang tinggal dan bermukim disini dapat hidup sehat dan terbebas dari bibit penyakit, khusus nya pada saat sering turun hujan deras seperti sekarang.” ujar Babinsa Koramil 07/Pk Serda Ricky Effendi ketika berbincang bincang hangat bersama Bapak sahril dan juga Bapak Usman pada kesempatan Komsos di hari libur ini.

“Kita seluruh nya harus memahami bersama bahwa hidup bersih dan sehat adalah keharusan dan wajib di lakukan setiap hari. Pola hidup sehat dan bersih bisa kita mulai dari diri sendiri dan juga keluarga kita. Jika setiap orang dalam masing masing Keluarga yang bermukim di Nagari Sei Gimba ini dapat melakukan hal tersebut, tentu nya lingkungan Desa tempat tinggal kita ini juga bisa bersih dan sehat serta terhindar dari penyebaran bibit penyakit.” pungkas Serda Ricky Effendi di ahir kegiatan Komsos yang berlangsung dengan penuh keakraban tersebut.
 
Top