Babinsa Koramil 04/Sicincin, Kodim 0308/ariaman, Kopda Andrian melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Riko (37), pemilik usaha bengkel mobil di Korong Tj Aur, Nagari Pakandangan, Kec. Enam Lingkung, Kab. Padang Pariaman. Selasa 11/07/2023.

Babinsa Kopda Andrian menyampaikan, dengan adanya Komsos yang dilakukan seperti ini, mampu menciptakan interaksi yang baik antara Babinsa selaku aparat teritorial dan warga sebagai pelaku usaha mikro di desa binaan.

Sebagai Babinsa, lanjutnya, selain memiliki kemampuan di bidang militer, juga difungsikan sebagai mitra masyarakat, termasuk dalam mendorong perekonomian warga.
“Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pelaku usaha dan pedagang perlu mendapat perhatian khusus karena sangat berpengaruh kepada tingkat kehidupan perekonomian mereka,” ujar Andrian.

Sementara itu, Riko pemilik bengkel mengatakan, selama ini Babinsa sangat disukai oleh warga masyarakat di wilayah Nagari Pakandangan karena terkenal ramah dan berjiwa santun. Dirinya mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan motivasi yang diberikan Babinsa.

“Secara pribadi saya mengucapkan terimakasih atas motivasi yang diberikan bapak Babinsa. Dengan motivasi yang diberikan bapak Babinsa membuat kami semakin bersemangat dalam mengembangkan usaha kami,” ungkapnya.
 
Top