Arosuka, – Setelah membuka secara resmi Bimbingan Teknis ( Bimtek ) Pengelolaan Keuangan Nagari bagi Wali Nagari, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar juga membuka secara resmi Bimtek Pengelolaan Keuangan Nagari bagi Badan Permusyawaratan Nagari ( BPN ) Se- Kabupaten Solok,Rabu 12/7/2023 yang bertempat di Chinangkiak Dream Park Singkarak Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok.

Untuk pelaksanaan Bimtek Pengelolaan Keuangan Nagari bagi Badan Permusyawaratan Nagari itu sendiri dijadwalkan dari tanggal 12 – 14 Juli 2023 dan diikuti oleh 74 orang peserta.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar mengatakan bahwa sebagai Badan Permusyawaratan Nagari ( BPN ) mempunyai tugas yang mulia menjadi salah satu badan pengawas yang menuntun jalannya pembangunan di setiap Nagari.

” Sebagai badan pengawas kita harus mengetahui tugas pokok masing-masing, sehingga dapat menjalankan tugas pengawasan di nagari dengan sebaik mungkin,” ucap Bupati Epyardi.

Bupati juga menyampaikan kepada para peserta tujuan dilaksanakannya Bimtek Pengelolaan Keuangan Nagari sekarang ini.

” Saya tidak ingin Bapak dan Ibu terjerat dalam permasalahan yang disebabkan oleh kekeliruan saat menjalankan tugasnya, untuk itu Pemerintah Kabupaten Solok sepakat untuk mengadakan Bimbingan Teknis bagi Pemerintah di Nagari baik itu Wali Nagari maupun Badan Permusyawaratan Nagari,” terang Epyardi.

Seperti yang sudah disampaikan Bupati Epyardi Asda Saat membuka Bimtek ini pada beberapa waktu yang lalu bahwa kegiatan ini diadakan karena semakin meningkatnya Dana Desa yang di anggarkan di setiap Nagari, maka dari itu terkait pemahaman pengelolaan anggaran dan aturan harus dipelajari dengan seksama sehingga tidak terjadi kekeliruan dalam mengelola keuangan di masa yang akan datang.

Selain Bupati Solok juga tampak hadir dalam acara tersebut, Kepala BKD Indra Gusnaldi, Kepala DPMN Romi Hendrawan, Sekretaris DPRD Zaitul Ikhlas, Inspektur Daerah diwakili Sekretaris Dery Akmal, Camat Se-Kabupaten Solok, serta Ketua BPN Se-Kabupaten Solok. (romi)
 
Top