Alhamdulillah, Dazma menerima sebanyak 100 pasang (set meja dan kursi) belajar santri, bantuan dari ICBS yang disalurkan melalui Kemenag Kabupaten Limapuluh Kota, Selasa 11/07-23.

Bantuan fasilitas belajar berbahan besi dan viber ini langsung diantarkan dan diserahkan oleh Kasi Pd Pontren Kemenag, bpk H. Safrijon bersama tim dari ICBS kepada keluarga besar PPs Dazma di Manggilang melalui Pimpinan, Kepala Yayasan, Kepala Ulya dan Wustha, Ketua Komite, Majelis guru Dazma dan pihak Pemerintah Nagari Manggilang. 

Paket bantuan tersebut dibongkar dari truk colt diesel di Masjid Raya Mukhlisin Manggilang, karena unit mobil itu tidak bisa masuk ke jalan menuju pesantren. Namun, setelah dibongkar dari truk, langsung dilansir oleh ketua komite sekolah PPs Dazma bersama pihak sekolah untuk dibawa menuju pesantren. 



Sebelumnya, berita tentang bantuan ini langsung disampaikan oleh pak Kasi Pontren Kemenag kepada pimpinan pondok Dazma. Kabar gembira itu langsung disambut dengan besar hati oleh Dazma. 

"Semalam kita mengontak pak Safrijon, mau nanya kapan bantuan ini bisa dijemput," ujar Pimpinan Dazma. 

"Eh, malah pak Kasi bilang, 'ustad tenang saja menunggu disana (Manggilang), karena kami yang langsung mengantarkan'," tambahnya lagi. 

Dengan adanya paket ini, berarti sudah terisi empat kelas dari lima unit lokal belajar yang ada di Dazma. Artinya, tinggal satu lokal lagi yang mesti menjadi "PR" bersama, terutama pihak komite dan ortu santri. Dengan begitu, semua santri di Pondok sudah bisa belajar lebih nyaman dalam lokal mereka. 

"Ini sudah lebih dari stimulan. Tinggal sedikit lagi yang herus kita upayakan bersama," ujar Ketua Komite Dazma Deddy yang juga diaminkan Kepala Yayasan Dazma buya Herman dan Kepala Ulya dan Wustha Buya Muhammad Wadi. 

Kita sangat bersyukur dan terima kasih banyak kepada Kemenag dan donatur yang telah membantu melapangkan kesulitan kita di PPs Dazma. Semoga Allah membalas dengan pahala berlipat ganda dan kebaikan di dunia serta akhirat.
 
Top