Kabupaten Padang pariaman– Babinsa Koramil 07/pauh kambar sertu Erry aktif dan rutin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa binaannya.

Seperti hari ini, sertu Erry melaksanakan Komsos dengan warga bertempat di Desa nagari Kecamatan nan sabaris Kabupaten Padang pariaman jumat (21/07/2023).

Sebagai seorang Babinsa, setiap saatnya harus memonitor perkembangan informasi dan situasi keamanan di wilayah binaan, maka komsos dan silaturahmi adalah sarana yang sangat tepat dalam memonitoring dan memperoleh informasi perkembangan wilayah Desa/nagari binaan sekaligus dapat lebih mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat.


“Dengan mengedepankan komsos dan silaturahmi maka otomatis tercipta lah keakraban antara Babinsa dan warga nya sehingga memperlancar tugas keseharian kami sebagai Babinsa,”terang sertu Erry.

Babinsa Koramil 07/pauh kambar ini juga menambahkan, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa/nagari binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini.

“Sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan. Dengan begitu apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,”ujarnya.


Disela-sela kegiatan Komsos dengan warga Desa/nagari binaannya tersebut juga, sertu Erry menghimbau warga agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban di Desa/nagari, yang tujuannya agar terciptanya lingkungan yang aman, nyaman, tentram dan tertip serta kondusif.

Sementara itu, Danramil Koramil 07/pauh kambar letda inf syahrul mengkonfirmasikan, bahwa pembinaan komunikasi sosial dan silaturahmi yang dilaksanakak Babinsa tersebut memang harus selalu di aplikasikan di lapangan.

“Karena itu bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok Komando Kewilayahan,”pungkas Danramil.
 
Top