Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Medison membuka Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Kabupaten Solok tahun 2023 dan Peringatan Hari Gerak PKK ke 51 di Convention Hall Nagari Alahan Panjang, Rabu (14/6/23) yang ditandai dengan pemukulan Beduk oleh Bupati Solok dan Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny.Emiko Epyardi Asda.

Acara yang cukup meriah tersebut para tamu disambut dengan tari pasambahan dan siriah jo carano serta penampilan kesenian tradisionil lainnya untuk menghibur para undangan yang hadir.

Ketua Pelaksana Jambore Kader PKK Berprestasi Wilma Montezi, laporannya mengatakan tujuan Jambore adalah meningkatkan pelaksanaan gerakan PKK di Kabupaten Solok melalui 10 program Pokok PKK serta meningkatkan hubungan silaturahmi dan berbagi pengalaman bagi sesama peserta Jambore.

Jambore yang berlansung selama dua hari ini diikuti srkitar 234 orang peserta 14 Kecamatan di Kabupaten  Solok. Dengan dilaksanakan berbagai macam lomba di antaranya Lomba Ekspose, Lomba Penyuluhan pendidikan, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Parade dan Yel Yel, Lomba Pengelolaan Makanan Penutup, dan Lomba Video Pendek,"ujar Wilma.

Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang luar biasa kepada TP PKK Kabupaten Solok karena selama ini telah menjadi Mitra Pemerintah Kabupaten Solok dan membantu menjadikan Kabupaten Solok ini Terbaik di Sumatera Barat.

Kepada anggota PKK dibawah bimbingan Ibu Ketua PKK Ny.Emiko Kab.Solok juga diberi apresiasi karena telah berhasil membantu menurunkan stunting dari 40 persen menjadi 24,2 persen dengan cara memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mencegah stunting.

“Kami sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini dan juga mengajak seluruh peserta untuk mengikutinya dengan penuh kekeluargaan bukan untuk menjatuhkan satu sama lain. Mari satukan langkah dan persepsi sehingga setiap program kerja bisa terlaksana dengan baik. Momentum ini akan memberikan motivasi dan semangat sehingga kader PKK dapat menjadi kader penggerak pembangunan. 

Pelaksanaan jambore PKK diharapkan bisa melahirkan kader-kader PKK yang baik dan tangguh dengan tujuan ke depan dapat terus ikut andil menciptakan kesejahteraan masyarakat,"kata Bupati.

Pemerintah Daerah menyadari bahwa untuk mencapai Visi Misi Kabupaten Solok Menjadi Terbaik di Sumatera Barat kita perlu bersinergi dan dukungan dari seluruh stakeholder termasuk TP PKK yang anggotanya langsung berhadapan dengan madyarakat. Karena PKK sudah mampu mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok bisa dikenal tidak hanya dengan program program dari pemerintah melainkan program dan prestasi dari TP PKK Kabupaten Solok,"ujar Bupayi mengakiri.(*)
 
Top