Akhir-akhir ini wilayah kerab terjadi hujan yang kadang disertai dengan angin kencang yang mengakibatkan terjadinya pohon tumbang sehingga menutupi sebagian akses jalan. Seperti yang terjadi di jalan Kiambang korong Kiambang Nagari Lb Pandan Kec 2 x11 Enam Lingkung Selasa 06/06/23.  

Dengan gerak cepat, Babinsa Sertu Dodi Wijaya dan sertu Suardi bersama dengan anggota Polsek, setelah mendapat laporan warga, secara bersinergi Babinsa dan anggota Polsek bersama warga setempat, melaksanakan karya bakti pembersihan.

Sertu Dodi Wijaya dan sertu Suardi mengatakan, akibat dari angin kencang dan pohonnya sudah tua, mengakibatkan pohon tumbang yang berada di pinggir jalan seehingga menutupi sebagian akses jalan.

Dengan penuh semangat kebersamaan, Babinsa dan Polsek bersama masyarakat berusaha menyingkirkan material pohon tumbang tersebut, agar ruas jalan kembali bisa dilalui dan lalu lintas pun kembali lancar.

Babinsa meminta kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan saat turun hujan tiba yang disertai angin, dan juga meminta kepada warga untuk mengurangi dahan pohon yang masih berdiri, agar beban pohon berkurang sehingga langkah ini sebagai upaya antisipasi datangnya musibah.

Dirinya menambahkan, agar masyarakat selalu waspada dan bersikap proaktif untuk membantu melaporkan setiap adanya bencana yang ada di lingkungan sekitar, supaya cepat mendapat penanganan dari instansi terkait,
 
Top