SOLOK - Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo,S.IK,MH, menyambut rombongan tim KOMPOLNAS (Komisi Kepolisian Nasional) di Mako Polres Solok, Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Senin, 12 Juni 2023.

Turut hadir Sekda Kabupaten Solok Medison,S.Sos,M.Si, Foekopimda, Wakapolres Solok Kompol Abdurrahman Surya Nagara,S.Sos, PJU dan jajaran Polres setempat.

Kunjungan KOMPOLNAS yang dipimpin oleh Dr. Albertus Wahyurudhanto, M.Si. itu, adalah dalam rangka visitasi KOMPOLNAS Awards 2023.

KOMPOLNAS Awards merupakan penilaian pelayanan publik kepada Polres/Polresta/Polrestabes se-Indonesia yang menempatkan Polres Solok dalam nominasi peringkat 5 terbaik. Prestasi membanggakan di Kancah Nasional yang berhasil diraih Polres Solok di bawah komando AKBP Apri Wibowo.

Sementara itu, bersama Dr. Albertus Wahyurudhanto turut hadir 

Disebutkan Dr. Albertus, penilaian telah dilakukan sejak Januari lalu dan akan diumumkan hasilnya pada 21 Juni mendatang. Adapun menilaia dijelaskannya, dari beberapa aspek, meliputi posko peesisi, Ops Polri, Intelkam, respon dari masyarakat serta dikonversi dengan data dari Kemenpan RB RI yang tahunnya juga melakukan penilaian terhadap institusi POLRI.

Menurutnya penilaian Kompolnas award merupakan apresiasi kepada satker di jajaran POLRI atas kinerja dan dedikasi yang telah diberikan

Meyakinkan jembali kepada masyarakat bahwa kita tetap bekerja tulus dan iklas sesuai dengan niat mengabdi kpd negeri

Polisi yang memiliki wibawa dan marwah.

Laporan belum tentu benar, nelihat secara langsung

Sementara itu, Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo atas nama keluarga besar Polres Solok, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada tim Kompolnas di Mako Polres Solok.

Kapolres berharap dengan kedatangan kompolnas ke poltek Solok dapat memberikan motivasi dan saran yang membangun demi kemajuan Polres Solok ke depannya, dalam upaya memberikan pelayanan serta pengabdian terbaik kepada masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres setempat.
 
Top