Secara kompak Babinsa Koramil 07/Pauh kambar Serda pry Iryanto bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Nagari pauh kambar korong parit , Kecamatan Nansabaris, Kabupaten Padang Pariaman. (27/05/23)

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakatan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas, berkunjung ke tempat warga

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI-Polri dan Masyarakat.

Kali ini, Babinsa Serda pry Iryanto bersama Bhabinkamtibmas silaturahmi ke kedai warga untuk berkomunikasi.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, ” ujar Serda pry Iryanto.

Ia juga menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” ungkapnya.

Bapak Sukardi salah satu warga Nagari pauh kambar korong parit mengapresiasi dengan kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, karena selama ini selalu melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa dan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan Desa binaannya.

Bhabinkamtibmas juga menambahkan, untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga. “Memang harus kompak antar warga dalam menjaga keamanan di desanya, ” pungkasnya.
 
Top