Di hari yang sama setelah Wadansatgas TMMD ke 116 memberikan Materi Wawasan Kebangsaan, Letda Inf Puji Basuki Dan SSK Satgas TMMD ke 116 juga memberikan materi sosialisasi penyuluhan Bela Negara kepada Siswa Siswi SMA Setia Plus di Sp II Sido Makmur Sipora Utara Kepulauan Mentawai , senin(15/05/2023).

Seperti halnya tadi Materi wawasan Bela Negara Letda Inf Fuji Basuki menceritakan bagaimana kita Siswa siswi SMA Setia Plus ini paham dan mengerti tentang apa itu 'Bela negara" Letda Inf Fuji Basuki menerangkan Definisi Bela negara 'Kita bisa menjaga dan membela Negara ini dari semua ancaman baik dari dalam maupun dari luar' dengan apa kita bisa melaksanakan nya ucap Beliau.

Dengan Antusias nya Siswa siswi mendengarkan penyampain materi yang di sampaikan" untuk menjaga NKRI ini kita tidak harus berjuang dengan senjata,,tapi kalian Siswa siswi SMA Setia Plus ini bisa merjuang membela Negara ini dengan 'Belajar yang sungguh sungguh,hindari narkoba,hindari pelangaran dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan yang maha Esa menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan kita masing masing.

Tapi kalau kita tidak bisa menjaga nya, atau kita melanggar, ini bisa merugikan diri kita dan Sekolah ini ujar Dan SSK Satgas TMMD ke 116 Ta 2023 Kodim 0319/Mtw.

Hal yang sama juga di sampaikan Kepala Sekolah SMA Setia Plus Ibu Marta Dominta D Pardede rasa terimakasih yang sebesar besar nya Kepada Anggota Satgas T.MMD 116 .

Pen 032
 
Top