Dalam menjalin komunikasi sosial (Komsos) antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

 Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 09/Batang Anai Kodim 0308/Pariaman Sertu Meki Zaldi melaksanakan komsos bersama Warga dinagari Sungai Buluh Barat, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman Rabu 3-05-2023

 Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga binaannya guna mempererat tali silaturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat.

 Dalam kesempatan itu, babinsa mengajak seluruh lapisan masyarakat berperan aktif di segala bidang, baik kebersihan, kesehatan, ketertiban dan keamanan di daerah dan di lingkungan masing-masing.

 Harapannya tercipta lingkungan yang tertib, aman dan sehat serta menghimbau kepada warga yang sedang beraktivitas, agar selalu bijak dalam menggunakan media sosial yang ada. Jangan mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenarannya.

 Dengan Komsos, kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.
 
Top