ALAHAN PANJANG - Proses Mutasi, Rotasi dan Promosi merupakan bagian dari proses perjalanan karir bagi seorang Aparatur Sipil Negara. Dengan proses ini diharapkan dapat menjadikan seorang pimpinan terasah dan teruji menghadapi permasalahan serta mencari solusi demi kemajuan Institusi. Hal demikian juga dilaksanakan pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Alahan Panjang pada Sabtu (27/05).

Darwan selaku Kepala Lapas (Kalapas) Kelas III Alahan Panjang resmi menyerahkan jabatannya kepada Nasir sebagai Kalapas yang baru di lapangan Lapas Kelas III Alahan Panjang sekaligus sebagai Wisudawan Purnabakti Pengayoman.

Serah Terima Jabatan dan Wisuda Purnabakti Pengayoman pagi ini di pimpin Kepala Kantor Wilayah yang di wakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, M. Ali Syeh Banna dan turut dihadiri Forkompimda, para Kepala UPT Pemasyarakatan dilingkungan Kanwil Kemenkumham Sumbar dan Dharma Wanita. 

Acara utama, yakni penandatanganan berita acara serah terima jabatan berlangsung secara hikmat yang dilanjutkan dengan penyerahan memori jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru. Serah terima jabatan ditandatangani oleh Kadivpas selaku saksi dari prosesi ini. Kadivpas juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para pejabat lama dan pejabat baru.

Dalam sambutannya, Kadivpas menyampaikan untuk tetap menjaga silaturahmi baik pejabat yang lama maupun pejabat yang baru.

"Untuk Kalapas yang lama, Pak Darwan tetap jaga silaturahmi, dan kepada Pak Nasir selaku Kalapas yang baru untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ujar Ali.

Prosesi Sertijab dan Wisuda Purnabakti ini dilanjutkan dengan kunjungan kerja oleh Divisi Pemasyarakatan yang dipimpin oleh Anugrah, Kepala Subbidang Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan.

Dalam kunjungan kerja ini, Divpas melakukan pemeriksaan fasilitas pengamanan, fasilitas bahan makanan termasuk dapur, klinik dan Aplikasi SDP yang ada di Lapas Kelas III Alahan Panjang***
 
Top