Padang - Dalam rangka wujud penghormatan kepada Sangsaka Merah Putih, Korem 032/Wbr menggelar Upacara Bendera yang secara rutinitas dilaksanakan setiap hari Senin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Prajurit Korem, dan PNS TNI bertempat di Lapangan upacara Makorem, Jln Jenderal Sudirman No.29, Kota Padang, Senin (08/05/2023).

Dalam upacara bendera tersebut yang bertindak selaku Irup Mayor Chb Sion Manihuruk yang kesehariannya menjabat sebagai Kapen Rem 032/Wbr, dan Selaku Komandan upacara (Danup) Kapten lnf Andrianto, serta pasukan terdiri dari kelompok Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS TNI Korem 032/Wbr.

Mayor Chb Sion Manihuruk menyampaikan upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan pada setiap hari senin  memiliki makna penting, sebagai upaya dalam mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Korem 032/Wbr tentang  perjuangan para generasi pendahulu.

"Tujuan dilaksanakan upacara tiap Senin untuk memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” ucapnya.

Lebih lanjut Irup menghimbau kepada seluruh prajurit agar melaksanakan setiap tugas dengan penuh tanggung jawab serta tetap menjaga kesehatan mengingat tugas dilapangan sangat membutuhkan kondisi kesehatan dan fisik yang prima,”imbaunya.(Penrem032).
 
Top