KOTO TINGGI- Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/PRM Serda Yondrianto, Melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat wilayah binaan di sebuah warung kopi Korong Rimbo dadok Nagari Koto tinggi Kecamatan Anam lingkuang, Kabupaten Padang Pariaman. Jum'at (12/05/2023).

 Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk memudahkan mendapat informasi guna mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan Masyarakat.

Serda Yondrianto mengatakan, Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga setiap perkembangan situasi yang ada diwilayah dapat terdeteksi secara dini dengan cepat. 

Serda Yondrianto menyampaikan agar masyarakat tidak perlu ragu2 melaporkan apabila terjadi kendala atau permasalahan dimasyarakat sehingga Babinsa dan aparat terkait di wilayah dapat mengambil langkah untuk mengatasi nya. 

Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” ungkap Babinsa.
 
Top