Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman Serda Darta Hendra.M melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat warga binaan, di Warung Kopi.
Di NagariTapakih
Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang Pariaman Senin (15 Mei 2023).


Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk memudahkan mendapat informasi guna mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dan Warga Binaan.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang ada diwilayah dapat terdeteksi secara dini dengan cepat, sehingga kami Babinsa sebagai Ujung tombak satuan segera dapat mengambil langkah untuk menyelesaikannya sebelum berkembang,” ungkap Serda Darta Hendra.M.

Lebih lanjut, ia mengatakan dengan adanya Babinsa yang rutin mengadakan Komsos dengan warga binaan, maka Babinsa dapat dan mudah mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di wilayah binaan serta jalinan silaturahmi tetap terjaga dengan adanya Komsos bersama warga.

“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga binaan akan menguatkan kemanunggalan TNI Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” Pungkas Serda Darta Hendra.M.
 
Top