Sungai Asam- Serda Dheby Hidayat Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Prm melaksanakan Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan salah satu masyarakat petani buah Pepaya Bapak Hengki di Nagari Sungai Asam Kec 2x11 Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman. Selasa (16/05/2023).

Kegiatan Komsos ini dilakukan
untuk lebih mendekatkan diri dengan petani, yang bertujuan untuk memberikan semangat dan mensuport para petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil dan mutu panen khususnya buah Pepaya.

Menurut Serda Dheby Hidayat seorang Babinsa perlu untuk membantu petani Buah agar dalam melakukan pencakokan dan penanaman pohon Pepaya agar dapat menghasilkan buah yang berkualitas sehingga harga jualnya bisa bersaing dengan harga pasaran dan juga petani bisa menikmati hasil jerih payahnya, karena buah juga merupakan sumber gizi yang baik bagi keluarga.

Kepada petani Babinsa juga berpesan, “Jangan lupa untuk dirawat dengan cara di semprot agar terbebas dari hama dan sebagainya. Agar hasilnya bagus bisa bersaing dengan petani lain maka perawatan tanaman harus perlu diperhatikan agar mendapatkan hasil panen yang bagus dan semakin banyak orang tertarik untuk membelinya.

Harapan Babinsa kedepannya di Nagari Sungai Asam bisa meningkat hasil panennya, tidak cuma menanam mengandalkan sayuran tetapi bertani buah – buahan Juga untuk Aspek kedepan sangat bagus,” pungkas Babinsa
 
Top