Dalam rangka mengatasi kesulitan masyarakat dan meningkatkan budidaya gotong royong, Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman, Serda Alibuzar bersama warga Bangun saluran irigasi di Korong Lubuak Aua, Nagari Nagari Anduring Kecamatan Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (17/05/23).

Selama pekerjaan berlangsung terlihat Babinsa dan warga saling bahu-membahu dalam membangun saluran irigasi. Di sela-sela kesibukannya mereka saling bercanda sebagai wujud keakraban dan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

Babinsa Serda Alibuzar mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik agar pengairan di sawah berjalan lancar.

Dirinya pun berharap apabila pengairan sawah warga lancar, maka hasil panen petani pun dapat maksimal. Dengan demikian ketahanan pangan khususnya wilayah Nagari Anduring Kecamatan 2 X 11 Kayutanam Kabupaten Padang Pariaman dapat terwujud dengan sukses.

Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh Babinsa Nagari Anduring ini adalah merupakan pekerjaan dan kegiatan wajib untuk membantu dan bekerja sama dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

Satu langkah Binter ini dilakukan agar hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan dapat berjalan dengan baik dan harmonis sehingga tujuan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.

“Melalui kegiatan gotong royong ini dapat diciptakan kebersamaan, dimana TNI, Masyarakat dan komponen lain bersama-sama bertanggung jawab saling membantu dan bergotong royong menyelesaikan saluran irigasi. Kondisi ini sangat penting sebagai upaya turut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat dan manfaatnya bisa langsung dirasakan bersama.” Ujar Babinsa 

Sekretaris nagari anduring Bapak Akhiruddin menyampaikan banyak terima kasih kepada Babinsa yang sudah ikut kerja gotong royong membuat saluran irigasi membantu warga Binaan sehingga warga masyarakat bekerja semakin semangat karena bapak babinsa ikut langsung bersama sama warga bahu membahu dalam melaksanakan pekerjaan.
 
Top