Meski di hari libur, Babinsa Koramil 07/PK Kodim 0308/Pariaman Sertu Devi Putra tetap melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan warga binaannya di Nagari Padang Bintungan Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman, Minggu (30/4/2023).


Sertu Devi Putra mengatakan, komsos bertujuan untuk menjalin keakraban dan silaturahmi kepada warga binaan yang merupakan tugas pokok dari Seorang Babinsa.

“Salah satunya tugas Babinsa yaitu melakukan komsos dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya,” kata Devi Putra dalam keterangan tertulisnya.

Ia juga mengimbau warga, agar setiap beraktivitas selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan, apalagi di masa mudik paska lebaran Idul Fitri 1444 H dengan banyaknya pemudik di jalan raya untuk menuju tujuan masing-masing 

“Kegiatan guna mewujudkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya,” katanya.

Sambung Babinsa Sertu Devi Putra, tujuan lain dari Komsos ini adalah untuk mengetahui perkembangan situasi serta menghimbau kepada warga untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban desa sehingga dapat terciptanya Kamtibmas yang kondusif sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar.
 
Top