Anduriang-Malam hari merupakan waktu yang digunakan warga untuk beristirahat melepas penat, setelah seharian beraktifitas, tetapi juga jam tersebut merupakan waktu yang rawan akan tindakan kejahatan memanfaatkan kelengahan warga yang sudah terlelap dalam tidurnya.

Guna memastikan situasi dan kondisi wilayah binaan aman dan kondusif Serda Ali buzar Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman melaksanakan patroli dan komsos terhadap warga pada malam hari, di Nagari Anduriang Kecamatan 2 X 11 Kayu tanam Kabupaten Padang pariaman. Sabtu malam (15/04-2023).

Suasana malam yang sepi tidak membuat seorang Babinsa merasa aman akan keadaan itu, justru sebaliknya suasana malam yang sepi bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang berniat jahat untuk menjalankan aksinya.

Dengan berkeliling diseputaran Nagari Anduriang,Babinsa Serda Ali buzar yang sedang habis menjalani shalat tarawih dan singgah di warung menyambangi para warga yang tengah melaksanakan duduk-duduk di warung, dalam kegiatan itu dia mengingatkan kepada warga agar tetap waspada terhadap situasi dan kondisi sekitar dengan selalu berpatroli keliling nagari Anduriang.kecamatan 2 X 11 Kayu tanam .

“Kegiatan komsos serta monitoring ini adalah wujud kepedulian kita sebagai seorang Babinsa karena Babinsa memiliki tanggung jawab terhadap keamanan wilayah binaannya, diharapkan kepada warga bisa melaporkan pada kesempatan pertama apabila dilapangan menemukan hal-hal mencurigakan, supaya bisa cepat kita tindak lanjuti”ujar Serda Ali buzar.
 
Top