Padang - Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl di dampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 PD I BB beserta perwakilan dari Tokoh Agama mengadakan kegiatan
Berbagi takjil gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di Jl. Jenderal Sudirman no 29 Padang, Selasa (4/4/2023).


Dalam kesempatan tersebut Danrem 032/Wbr menyampaikan bahwa aksi berbagi takjil ini merupakan program dari Korem 032/Wbr dalam rangka menambah amal ibadah dan Bhakti sosial selama bulan suci Ramadhan sebagai kepedulian wujud terhadap sesama.

"Melalui aksi berbagi takjil ini merupakan salah satu cara wujudkan kepedulian terhadap sesama guna menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat", Terang Danrem.

Danrem 032/Wbr menambahkan, nantinya takjil akan di bagikan secara gratis kepada semua kalangan mulai dari pengendara motor, pejalan kaki, anak-anak jalanan, pedagang kecil, buruh dan masyarakat umum yang berpuasa.

"Kegiatan berbagi takjil secara gratis juga dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kodim Korem 032/Wbr menjelang waktu buka puasa setiap hari Selasa dan Jum'at selama bulan suci Ramadhan ini", imbuh Danrem.

Selain itu, salah satu tokoh pemuda Sumbar sangat mendukung kegiatan ini demi kesatuan Negara Republik Indonesia khususnya Sumbar dan Kota Padang

"sore hari ini kita saling baur-membaur bersama-sama untuk bagaimana kota Padang Sumatera Barat khususnya ini daerah yang kita cintai." Katanya.

Sementara, perwakilan dari Agama Hindu Hindu dalam kesempatannya menyampaikan bahwa Agama Hindu yang ada di kota Padang maupun Provinsi Sumatera Barat hadir untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk menguatkan kerukunan agama yang ada di Kota Padang maupun Provinsi Sumatera Barat.

Sama halnya yang disampikan perwakilan Agama Hindu, Agama Kristen Protestan juga sangat mendukung kegiatan ini. Dirinya melihat walaupun kegiatan ini kecil tapi dampaknya akan besar dan kami percaya kiranya lewat kegiatan ini wajah Sumatera Barat, wajah Kota Padang akan terlihat lebih cantik lagi.

"Orang berkata Sumatera Barat intoleran tapi hari ini kita membuktikan bahwa apa yang dipikirkan itu tidak benar kami semua ada di sini saling bergandengan tangan mendukung pemerintah mendukung Pak Komandan untuk membangun Sumatera Barat dan Kota Padang," Tutupnya.
 
Top