Babinsa Koramil 07/PK Kodim 0308/Pariaman, Kopda Eko Suryandi membantu merawat Tanaman Cabe di wilayah binaannya Korong kampung Jambak Tanjung Medan Nagari Sandi Ulakan Kec. Ulakan Tapakih kab.Padang Pariaman.

Babinsa Kopda Eko Suryandi memberi motivasi kepada petani cabe a.n Bapak H.Zalmawi agar tetap bersemangat. Menurut dia, dengan perawatan yang optimal, pohon cabe akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan yang diharapkan.

“Cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang ekstra agar hasilnya bisa menjadi lebih bagus. Saya berharap disaat panen nanti harga cabe meningkatkan. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya,”ujar Praka Eko Suryandi.

Pendampingan yang dilakukan merupakan salah satu wujud TNI AD dalam mensukseskan swasembada pangan, dan ini akan terus dilakukan di wilayah Koramil 07/PK.

"Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan solid,"sambung Kopda Eko Suryandi, Senin (04/10).
 
Top