Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok dipimpin Bupati, Epyardi Asda mengunjungi Mesjid Nurul Ikhlas Nagari Guguk Sarak Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Senin (27 Maret 2023).

Tim Safari yang beranggotakan Sekretaris Daerah, Medison, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Septrismen, beberapa Pejabat Eselon II, dan Kepala Kementrian Agama Kabupaten Solok, Zulkifli. Kepala Kementrian Agama Kabupaten Solok Zulkifli, sekaligus juga bertindak sebagai penceramah malam itu.

Di hadapan jemaah Shalat Tarawih yang memenuhi Mesjid Nurul Ikhlas, Bupati Epyardi Asda mengatakan bahwa sebagai Bupati dia ingin berbuat banyak untuk masyarakat di Kabupaten Solok. Dia menyebut merasa punya

tanggung jawab besar untuk seluruh Nagari yang ada di Kabupaten Solok, agar Kabupaten Solok bisa bangkit dan maju serta dilihat oleh pemerintah pusat.

” Untuk sekarang ini saya memiliki tekat yang kuat yaitu untuk mengatasi tingkat kemiskinan di Kabupaten Solok yang kita awali dengan beberapa tahap, pertama kita lakukan pendataan terlebih duhulu siapa saja masyarakat kita yang masih miskin dan kemudian kita lanjutkan dengan mencarikan solusi apa yang cocok untuk mengatasi kemiskinan di Kabupaten Solok ini.” ujarnya.

Tidak hanya itu Epyardi Asda juga menyampaikan bahwa banyak potensi UMKM yang bisa di kembangkan. Bisa kita bangun kios-kios UMkM, atau kita bisa jadikan pusat UMKM Kabupaten Solok. Kita berdayakan masyarakat yang ada di Kec. IX Koto Sungai Lasi, saya dan Pemerintah Daerah akan berupaya untuk mencoba berkolaborasi dengan perantau untuk membangun Nagari, terutama dalam sektor UMKM.” katanya lagi.

Pada kesempatan tersebut Bupati Solok, Epyardi Asda memberikan bantuan, dan untuk Masjid Nurul Ikhlas sebesar 10Juta rupiah dari Pemerintah Kabupaten Solok.Selain itu Epyardi Asda juga memberikan sumbangan pribadinya sebesar 15 juta rupiah.


Sebelumnya Kepala Kementrian Agama Kabupaten Solok, Zulkifli dalam tausyiahnya dengan Tema “Empat Perkara yang akan mengantarkan kita masuk Surga”.(Admin)
 
Top