Rangkaian Kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Solok di Lapangan Islamic Center Koto Baru Rabu, (15/3).

Turut hadir Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT, Asisten III Editiawarman, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos SE,MM, Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, SH, MM, Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Solok, Walinagari Se-Kabupaten Solok, ASN dan THL Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

Kegiatan diawali dengan Apel Gabungan Pemerintah Kabupaten Solok yang di pimpin oleh Asisten I Drs. Syahrial, MM. 

"Hari ini kita akan mengadakan beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Solok yang ke-110. Diharapkan agar seluruh rangkaian kegiatan bisa kita ikuti secara bersama-sama dan penuh dengan semangat", Arahan Pembina Apel.

Usai Apel Kegiatan dilanjutkan dengan Gerak jalan santai yang diikuti oleh seluruh OPD di Kabupaten Solok.

Selanjutnya diadakan Lomba Tarik Tambang antar OPD dan Lomba Karaoke Antar Pejabat Eselon III, Lomba Menghias Kue antar Kepala OPD (Eselon II), Lomba Memasak Palai Bilih Antar Ketua TP-PKK Kecamatan serta Lomba Memasak Telur Barendo antar Walinagari Se-Kabupaten Solok.

"Kegiatan ini merupakan bentuk Kepedulian dan semangat kita ditengah kesibukan yang ada dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Solok ke-110", Ujar Bupati Solok.

"Mari kita hari ini bersama-sama bersemangat dan bergembira merayakan Hari Jadi Kabupaten Solok ini", Jelasnya.

Lebih lanjut Juga ada Kegiatan Donor Darah yang di lakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, pada giat tersebut Bupati Solok bersama dengan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok turut lakukan kegiatan Pendonoran Darah.

Disela Kegiatan Perlombaan tersebut juga dilakukan Pameran UMKM Kabupaten Solok yang di bina Oleh Dinas Koperindag Kabupaten Solok.

Adapun Arahan Bupati Pada Pameran UMKM Untuk UMKM ini semua sudah terdata dengan baik dan Nantinya pada waktu yang tepat akan dibina dan dicarikan tempat bagi para pelaku UMKM.

"Pada tempat-tempat pariwisata nantinya Pemerintah Daerah akan menyediakan Posko Kuliner Khas Kabupaten Solok dan Pada Produkya Nanti Akan dicantumkan bahwa ini Merupakan UMKM Asli Kabupaten Solok", tuturnya.

Pada Penutupan Kegiatan dilaksanakan Pembagian Doorprize oleh Disdikpora Kabupaten Solok.(*)
 
Top