Pauh Kamba- Menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi. Seperti halnya komunikasi Babinsa dengan masyarakat ataupun para tokoh yang ada di desa binaan.

Hal itulah yang rutin dilakukan oleh Serda Dodi Chandra anggota Koramil 07/PK Kodim 0308/Pariaman yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa Nagari Ulakan melaksanakan Komsos dengan tokoh masyarakat, bertempat di Korong Kampuang Koto Kecamatan Ulakan Tapakis Kab Padang Pariaman, jum'at (17/03/2023).

Seperti diketahui bersama, Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat bersama seluruh Komponen Bangsa di wilayah.

Dalam hal tersebut, Babinsa Nagari Ulakan Serda Dodi Chandra menjelaskan," Kegiatan komsos yang dilakukan bersama tokoh masyarakat itu bertujuan agar jajaran Koramil lebih mendekatkan diri dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

Babinsa juga pepesan, Apabila terjadi sesuatu hal di lingkungan Nagari binaan, maka segera untuk koordinasikan dengan aparat terkait, supaya permasalahan tersebut dapat segera diselesaikan dengan bijak," pungkas Serda Dodi Chandra".
 
Top