Pariaman - Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Komsos Bersama Dengan Warga Binaan
Oleh Kodim 0308/Prm koramil 07/Pk - Senin, 27 februari 2023 Secara kompak Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/pk Kodim 0308/Prm Serda Afadli bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kec.Nan sabaris Aipda Rahmat melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Korong Taluk kenagarian Kurai taji Timur, Kecamatan Nan sabaris, Kabupaten Pariaman,Senin (27/02/2023)

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa dan Babinkamtibmas,berkunjung ketempat warga.

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtimas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI Polri dan Masyarakat.

Kali ini, Babinsa Serda A.fadli bersama Bhabinkamtimas bersilatuhrami Ke korong Taluk dan warga lain untuk berkomunikasi dengan warga.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik,” ujar Serda Afadli

Ia juga menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.
 
Top