Alahan Panjang - Dalam rangka memperkuat integritas dan menyatukan visi dan misi pegawai, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Alahan Panjang gelar kegiatan pembinaan fisik mental dan disiplin (FMD) di LA Rafting, Jl. Pasie Laweh, Lubuk Alung, Kec. Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat , Rabu (15/02).

Bekerja sama dengan LA Rafting, kegiatan FMD yang berlangsung 2 (dua) hari dan diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Alahan Panjang ini mengusung tema “Mewujudkan ASN yang Kompeten, Responsif, Profesional dan Berintegritas”.

Pembinaan FMD yang dilaksanakan kali ini adalah kegiatan rafting atau arung jeram. Derasnya arus sungai Serayu menjadi "tantangan" yang harus ditaklukan oleh para peserta FMD. Sebelum kegiatan, Kalapas Alahan Panjang, Darwan,S.H.,M.H, membuka FMD kali ini dengan berdoa bersama.

Sebelum turun ke sungai, para peserta mendapatkan briefing dari pemandu rafting tentang tata cara dan aba-aba yang harus diperhatikan. Hal ini sangat penting untuk keselamatan para peserta FMD.


Darwan,S.H.,M.H dalam sambutannya mengingatkan tentang pentingnya menjaga kondisi fisik dan mental pegawai agar terciptanya kinerja yang baik dan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kegiatan FMD Pegawai kali ini harus benar benar dimanfaatkan oleh seluruh jajaran demi terwujudnya visi dan misi kerja kita, ikuti setiap rangkaian kegiatan dengan serius dan perhatikan setiap instruksi yang diberikan oleh instruktur” tegas beliau

Sepanjang perjalanan, para peserta FMD tampak begitu antusias dan bersemangat.
 
Top